Sukses

PMI: 26 Orang Terluka Akibat Kerusuhan Lapas Banceuy Bandung

Usep menuturkan, tidak ada luka serius yang dialami para korban akibat kerusuhan dan kebakaran di Lapas Banceuy Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Tercatat ada 26 orang terluka akibat kerusuhan dan kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Banceuy, Bandung, Jawa Barat.

Kasie Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung Usep Iman mengatakan, dari hasil pendataan, empat orang di antaranya merupakan petugas Brimob Polda Jabar, sedangkan sisanya warga binaan.

"Kita mencatat ada 26 orang yang mengalami luka akibat kejadian ini," kata Usep di lokasi kejadian, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/4/2016).


Usep menuturkan, tidak ada luka serius yang dialami para korban dan kini tengah mendapat perawatan.

"Korban dari polisi semuanya mengalami luka robek akibat lemparan benda tumpul, dan yang lain ada luka robek memar. Semua sudah ditangani dan diobati," papar dia.

Selain itu, kata Usep, akibat kerusuhan ini dua bangunan Lapas Banceuy mengalami kerusakan parah. Dua mobil dan satu sepeda motor juga hangus terbakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini