Sukses

Kasus 'Alphard Ngamuk' Anak Eks Menteri Berakhir Damai

Sugiharto bersedia bertanggung jawab, dan mengganti semua kerugian korban.

Liputan6.com, Jakarta - Empat mobil dan dua motor menjadi korban tabrak lari Alphard hitam yang dikendarai oleh A, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis sore 21 April.

A diketahui adalah anak mantan Menteri BUMN Sugiharto.

Sugiharto yang juga mantan Komisaris Utama PT Pertamina bertanggung jawab dan mengganti semua kerugian korban. Salah satunya kepada artis Kartika Putri, karena mobil Alphard putihnya ikut tersenggol.

Kepala Pos Polisi Senopati, Kebayoran, Iptu Agus Prasetya menyatakan, kasus ini telah diselesaikan secara kekeluargaan.


"Untuk kejadian laka lantas kemarin sudah disepakati antara para korban dengan ayah pengemudi, Pak Sugiharto. Bahwa dia (Sugiharto) akan mengganti semua kerugian korban. Akhirnya damai, tidak ada tuntutan hukum dari korban," ujar Iptu Agus kepada Liputan6.com, Jumat (22/4/2016).

Kesepakatan damai tersebut, lanjut Agus, dituangkan dalam surat pernyataan yang ditandatangani para korban dan dia disaksikan bersama personel Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan di kediaman Sugiharto, Jalan Ciniru 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 21 April malam.

"Kemarin malam korban sudah tanda tangan surat pernyataan. Ada saya dan juga petugas Laka dari Polres," kata Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.