Sukses

Banjir di Mangga Besar, Antrean Kendaraan Mengular Hingga 1 Km

Saat ini, mobil hanya dapat bergerak sekitar 5 kilometer/jam.

Liputan6.com, Jakarta - Meski hujan reda sejak pagi, sejumlah ruas jalan di Jakarta hingga siang ini masih tergenang air. Salah satunya di daerah Mangga Besar, Jakarta Barat bahkan saat ini ketinggian air masih 50 sentimeter (cm).

Akibatnya, kendaraan tak bisa melintas sehingga terjadi penumpukan kendaraan sepanjang Gunung Sahari hingga Mangga Besar.

"Sekarang sudah bisa jalan, tapi hanya kendaraan besar saja yang bisa melintas, sedangkan mobil sedan tidak bisa lewat," kata salah satu pengguna jalan, Hendra ketika dihubungi Liputan6.com, Kamis (21/4/2016).

Saat ini, kata Hendra, mobil hanya dapat bergerak sekitar 5 kilometer/jam. Sementara suasana sedikit tak terkendali karena banyak sepeda motor yang naik ke trotoar.

Hendra mengatakan, akibat genangan ini perjalanan dari rumahnya di daerah Kemayoran hingga Mangga Besar dia tempuh selama 2,5 jam. "Macet hampir 1 kilometer," ujar dia.

Tidak hanya di daerah Mangga Besar, kata Hendra, ketika dia hendak ke kantornya di daerah Gambir dari Kemayoran, dirinya sudah mencoba beberapa alternatif jalan.

"Tadi saya mau lewat Jalan Angkasa tapi enggak gerak. Saya mau lewat Cempaka putih juga macet. Saya lewat Mangga Besar ternyata lebih macet," Hendra memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini