Sukses

Mendagri Anggap Lucu Gaya Berpakaian Pasha Ungu

Liputan6.com, Jakarta - Sigit Purnomo Said atau Pasha, vokalis band Ungu belakangan kian menjadi pusat perhatian publik setelah dilantik menjadi Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Publik lantas dihebohkan dengan beredarnya foto Pasha di jejaring sosial Facebook yang menunjukkan cara berpakaiannya yang dianggap para Netizen tak lazim.

Dalam foto yang diunggah pemilik akun Facebook Romeo Alfa Kilo itu nampak Pasha memakai celana jeans dengan atasan kemeja putih, berdasi merah, dan jas biru. Di jas yang dipakainya itu, tersemat pin dan lencana dan di antaranya adalah pin praja wibawa (Satpol PP), wing marinir, serta lencana pelopor lantas.

 

Saat ditanyakan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo soal gaya berpakaian Pasha, ia pun merasa lucu. Sambil tertawa, menteri berkaca mata ini berencana akan mengecek kebenaran foto itu. Karenanya, ia enggan berbicara lebih jauh terkait itu.

"Saya akan cek dulu ya, saya akan cek ke Gubernur, belum komentar dululah," ungkap Tjahjo sebelum raker dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Namun demikian, menurut Tjhajo, seharusnya sebagai seorang pejabat daerah, pin yang boleh disematkan di dada adalah tanda Korpri dan pin namanya sendiri.

"Kalaupun memakai wing penerbangan hanya boleh dipakai apabila seorang pejabat daerah mendapat penghargaan berupa tanda jasa," terang Tjahjo.

"Wakil Wali Kota itu ya tanda Korpri, kemudian ini apa, identitas, nama, kalau penerbang ya boleh pake wing, kalau dia ada tanda jasa ya boleh dipakai, itu aja," ujar Tjahjo.