Sukses

Waketum PAN Bertemu JK, Bahas Reshuffle Kabinet?

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PAN Didik J Rachbini bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tapi, Didik menolak jika pertemuan terkait isu reshuffle kabinet yang sedang berhembus.

"Saya mengundang seminar. INDEF  mengadakan seminar tanggal 23 Mei, beliau sebagai keynote speech, dan bersedia. Soal reformasi perpajakan," kata Didik usai bertemu JK di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Didik meyakinkan tidak ada pembahasan lain dalam pertemuan itu, termasuk soal reshuffle kabinet.

Belakangan politikus PAN itu disebut-sebut akan menggantikan Ignatius Jonan sebagai Menteri Perhubungan. "Saya enggak bicara itu dengan Pak JK. Enggak ada pemanggilan," ucap dia.


Didik mengatakan, sampai saat ini belum ada pembicaraan, pemanggilan, atau permintaan terhadap dirinya terkait reshuffle kabinet. Termasuk, pos kementerian yang disiapkan untuk PAN.

"Kalau paket ekonomi saya paham. Kan saya bidangnya ekonomi, sebagai dosen bidang ekonomi. Soal reshuffle, enggak ada komen secara khusus. Tidak ada komen secara khusus, boleh dong," ujar Didik.

Terkait posisi PAN di pemerintahan, Didik juga tidak mau berkomentar banyak. Sebab, partai sudah menyerahkan kepada Ketua Umum Zulkifli Hasan.

"Kalau dalam PAN itu Pak Zul yang diberi amanah," kata dia.

Didik juga tidak bisa memastikan apakah PAN akan mendapatkan pos kementerian ekonomi atau tidak dalam kabinet kerja. "Jadi santai sajalah," pungkas Didik sambil tertawa.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS