Sukses

JK: Reshuffle Kabinet Masih Cari Hari Baik

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla keluar dari ruangan kerjanya di Kantor Wakil Presiden dengan senyum di bibir. Ia melangkah dengan ringan menuju barisan wartawan yang menanti untuk wawancara. Setelah menyapa, pria yang akrab disapa JK itu langsung mengeluarkan pernyataan.

"Kalau tanya soal reshuffle, jawaban saya masih sama. Belum. Bukan hari ini," kata JK, Senin (11/4/2016).

Menurut mantan Ketua Umum Golkar itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih mencari waktu yang pas untuk merombak kabinet jilid II.

"Masih cari hari baiknya. Kapan? Tunggu-tunggulah," ujar JK tertawa.

Sementara, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek yang sebelumnya bertemu dengan JK, menyampaikan sudah siap bila harus ikut dalam gerbong reshuffle kabinet. Isu-isu yang berkembang pun tidak membuat kinerjanya terganggu.

"Kalau memang pekerjaannya misalnya betul diperlukan (untuk di-reshuffle), tidak masalah buat saya," tandas Nila.

 

Kabar perombakan kabinet jilid II pemerintahan Jokowi-JK memang terus menguat. JK pun sejak awal tak menampik jika Jokowi tengah bersiap mengumumkan reshuffle kabinet.

"Selalu dievaluasi, tinggal hari baik dalam mengumumkan," kata Jusuf Kalla di Washington DC, Amerika Serikat, Selasa 5 April lalu.

JK mengatakan, pengumuman perubahan kabinet itu akan dilakukan bersama dengan Jokowi. "Yang mengumumkan memang Presiden. Namun karena pemerintahan Jokowi-JK, jadi akan diumumkan bersama," lanjut dia.

Politikus senior Golkar itu menegaskan, perombakan kabinet yang akan dilakukan berdasarkan kinerja para menteri.