Sukses

Heboh Reshuffle Kabinet Jokowi Jilid 2

Mantan Menteri Perdagangan M Luthfi dan Bos Medco Grup Arifin Panigoro menyebut akan ada kehebohan di Istana Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Perdagangan M Luthfi dan Bos Medco Grup Arifin Panigoro menyebut akan ada kehebohan di Istana Presiden Jokowi pada Kamis (31/3/2016). Isu reshuffle kabinet pun berhembus.

Jadwal Presiden Jokowi hari ini berubah, menguatkan ada suatu kehebohan yang akan terjadi. Awalnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur.

Namun karena ada alasan tertentu, kunjungan itu dibatalkan.‎ Dari agenda resmi biro pers, Jokowi hanya menerima Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada pagi hari.

Nuansa politik pun mengental kala pengusaha sekaligus Bos Klub Sepakbola Inter Milan Erick Thohir tiba-tiba datang ke Istana. Ia pun tidak mau meladeni pertanyaan perihal kedatangannya.

Semula Thohir masuk melalui pintu masuk di Kepala Staf Presiden dan berjalan kaki masuk menemui Jokowi. Tapi, yang bersangkutan tidak kunjung keluar. Bahkan, mobil Alphard B 305 ET pun masuk menjemput tuannya di Wisma Negara.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan Jokowi dan Thohir melakukan pertemuan empat mata. Ia tidak merinci apa isi pembicaraan keduanya.

"Ya tadi diskusi panjanglah dengan Presiden," kata Pramono.

Pertemuan Jokowi dan Thohir pun diduga membicarakan reshuffle. Saat disingung soal itu, Pramono malah memberikan jawaban yang tidak sesuai konteks.

"Tadi kebetulan makan siangnya enak banget, ikannya," tutur dia.

Hal serupa juga diutarakan Juru Bicara Presiden Johan Budi. Menurut dia, hari ini tidak akan ada reshuffle. Ia memberi pernyataan tersebut dengan nada datar.

"Sampai siang ini tidak ada dalam agenda presiden soal reshuffle kabinet," kata Johan, di Kantor Staf Presiden.

"Tapi ada atau tidaknya reshuffle, itu domain Presiden," tambah mantan Jubir KPK ini.

Isu reshuffle kabinet jilid 2 ini memang terus berhembus. Rumor kapan pelaksanaan pun beredar dengan liar. Namun, satu hal yang pasti, hanya Jokowi yang tahu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini