Sukses

Nyalon Ketum Golkar, Syahrul Yasin Limpo Sowan ke Ibunda Jokowi

Kedatangan Syahrul ke rumah Sujiatmi untuk bersilaturahmi karena kebetulan ada kegiatan yang dilakukan di Kota Solo.

Liputan6.com, Solo - Gubernur Sulawesi Selatan yang juga calon ketua umum (caketum) Partai Golkar Syahrul Yasin Limpo menyempatkan sowan ke rumah Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi di Solo, Jawa Tengah. Kehadiran orang nomor satu di Sulawesi Selatan itu untuk meminta doa restu dalam pencalonannya sebagai caketum Partai Golkar.

Syahrul berkunjung ke kediaman Sujiatmi di Jalan Kutai Raya Sumber, Solo, didampingi sejumlah kader Partai Golkar. Dia berada di kediaman ibunda Presiden selama 15 menit.

Menurut pengakuan dia, kedatangannya ke rumah Sujiatmi untuk bersilaturahmi karena kebetulan ada kegiatan yang dilakukan di Kota Solo.

"Sebagai orang timur saya hormat kepada Ibunda Presiden, kebetulan juga beliau ada di Solo jadi saya sempatkan untuk sekadar menyampaikan selamat untuk masuk Kota Solo," kata Syahrul disela-sela pertemuan dengan para pengurus DPD Partai Golkar se-Jawa Tengah di Hotel The Sunan Solo, Jumat (8/4/2016) malam.

 

Lebih lanjut dia mengungkapkan, kunjungan serupa juga dilakukan Jokowi saat belum menjabat sebagai presiden. Jokowi yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta ketika itu di sela-sela kunjungannya ke di Sulawesi Selatan juga sempat menemui ibundanya.

"Waktu Jokowi ke ‎Makassar juga menemui Ibu saya di sana. Jadi wajar kan kalau saya bertemu dengan Ibunda Jokowi ketika sedang ada kunjungan di Solo," tutur Syahrul.

Ketika disinggung soal meminta doa restu kepada ibunda Presiden, dia mengaku jika hal tersebut sangat wajar. Sebab, dengan meminta doa restu kepada orang tua berharap semua keinginan bisa terkabul.

"Ya sebagai orang tua tentu saja seperti itu. Tetapi saya tidak mau jual-jual nama siapa-siapa gitu," tegas Syahrul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini