Sukses

Program Prioritas Sandiaga Uno untuk Jakarta

Pembangunan yang ada sekarang memang sudah mulai berjalan, tapi harus lebih ditingkatkan lagi untuk kalangan masyarakat menengah ke bawahnya

Liputan6.com, Jakarta - Meski belum jelas bakal diusung oleh Partai Gerindra atau tidak di Pilkada DKI Jakarta 2017, Sandiaga Uno mengaku sudah memiliki rencana jangka panjang untuk pembangunan Ibu Kota.

"Yang paling pertama soal kesejahteraan, peningkatan taraf hidup masyarakat menengah ke bawah ini yang masih jadi persoalan," ungkap Sandiaga usai berlari di Kanal Banjir Timur (KBT) Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Dia menjelaskan pembangunan yang ada sekarang memang sudah mulai berjalan, tapi harus lebih ditingkatkan lagi. Terlebih untuk kalangan masyarakat menengah ke bawahnya.

"Masyarakat kalangan menengah ke bawah adalah bagian dari Jakarta juga. Jangan sampai mereka itu tertinggal dari pembangunan masyarakat, tertinggal dari pembangunan Indonesia," tutur Sandiaga.

Dia menegaskan pembangunan masyarakat menengah ke bawah akan menjadi fokusnya. Terutama dalam ketersediaan lapangan pekerjaan.

"Ketersediaan dan penciptaan lapangan pekerjaan karena banyak warga ngeluh sekarang-sekarang nyari kerja susah," kata Sandiaga.

Mengingat latar belakangnya sebagai pengusaha, Sandiaga tahu betul apa saja langkah taktis untuk membuka lebih banyak lagi lapangan pekerjaan.

"Wirausaha ditingkatkan, sehingga lapangan pekerjaan bisa ditingkatkan lagi ke depan," ucap dia.

Tak hanya itu, dia engaku telah menjalankan programnya. Salah satunya, pemberdayaan kepada usaha-usaha mikro kecil dan menengah.

"Bentuknya bantuan pelatihan, bantuan permodalan, juga bagaimana mereka meningkatkan fasilitas daripada produk mereka sehingga mereka bisa berdaya saing," tandas Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.