Sukses

Caketum Golkar Airlangga Dorong Ridwan Bae Maju Pilkada Sultra

Menurut Airlangga, Golkar memang seharusnya mendukung kader sendiri, untuk maju pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendorong kader dari partai berlambang beringin itu untuk maju dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Di antaranya adalah Ridwan Bae.‎

"Beliau ini sudah 2 periode menjabat bupati, kemudian sekarang anggota DPR. Jadi untuk maju pada pemilihan gubernur, itu wajib hukumnya," ujar Airlangga, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (2/4/2016).

Airlangga mengatakan, Ridwan dianggap pantas menjadi Gubernur Sultra karena segudang pengalaman. Saat ini, pria tersebut menjabat sebagai anggota DPR.


Menurut Airlangga, Golkar memang seharusnya mendukung kader sendiri, untuk maju pilkada. Apalagi, kalau kader tersebut memiliki kemampuan dan didukung penuh seluruh pengurus partainya di daerah.

Kalau tidak, kata dia, Golkar sulit bangkit dari keterpurukan. Karena tak dipungkiri, kader partai kerap dikesampingkan hanya karena praktik mahar oknum tertentu, yang hanya ingin mengeruk keuntungan pribadi.

"Jangan sampai kader yang sudah bekerja lama, tersingkirkan oleh kader 'kapitalis' yang baru masuk. Tapi intinya, perubahan itu kembali ke kita, apakah mau berubah atau tetap mempertahankan status quo," tandas Airlangga.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.