Sukses

Hanura: Relawan TemanAhok Itu Anak Muda Luar Biasa

Liputan6.com, Jakarta - Resmi mendeklarasikan dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok maju dalam Pilkada DKI 2017, Partai Hanura juga mengatakan akan membantu relawan TemanAhok mengumpulkan 1 juta KTP dan tanda tangan warga Jakarta.

"Saya sangat salut dengan TemanAhok yang menurut saya anak muda yang luar biasa. Tentu kita akan bantu anak-anak kita ini untuk kemudian mendapatkan KTP sesuai dengan apa yang kita harapkan," kata Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Muhammad Sangadji alias Ongen di Kantor DPP Hanura, Jakarta seperti dikutip Antara, Sabtu (26/3/2016).

Ketua Umum DPP Hanura Wiranto juga mengatakan akan membantu Teman Ahok dalam mengumpulkan KTP dan tanda tangan melalui berbagai organisasi sayap Partai Hanura, di antaranya Pemuda Hanura, Gema Hanura, Gemura, Satria Hanura, Srikandi Hanura dan Persatuan Pelajar Mahasiswa Hanura.

"Kami yakin tanda tangan sejuta itu dapat diperoleh dengan eskalasi perkembangan mingguan yang dilakukan oleh TemanAhok, apalagi nanti setelah Hanura masuk sebagai bagian dari pendukung itu," ujar Wiranto.

 

"Kami mempunyai organisasi sayap dan otonom yang sangat besar. Dari lingkaran pemuda saja ada enam organisasi yang akan ikut bergerak bersama Teman Ahok mencari tandatangan, itu konsekuensi dari dukungan kami," sambung dia.

Ahok yang hadir dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa dirinya sangat menghargai kerja keras TemanAhok. "Tidak gampang mengisi formulir datang ke mal dan tidak dikasih uang dari saya, ini tidak mudah," kata dia.

"Saya tentu harus memilih berpihak kepada rakyat banyak, dan saya juga yakin pasti banyak partai politik kalau melihat situasi seperti ini akan bergabung. Ini yang dilakukan oleh Hanura hari ini, bahwa yang penting kita mengikuti rakyat mau ke mana," pungkas Ahok.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS