Sukses

Relawan Sandiaga Uno Kompak Berbaju Putih, Tiru Pendukung Ahok?

Sandiaga yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra membantah aksi itu disebut sebagai ajang kampanye.

Liputan6.com, Jakarta - Semua kader dan simpatisan Partai Nasdem kompak mengenakan kaos putih bertuliskan TemanAhok pada Minggu 20 Maret lalu. Aksi ini dilakukan sebagai tanda dukungan partai besutan Surya Paloh itu terhadap pencalonan Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Para relawan bakal calon Gubernur Sandiaga Uno pun tak mau kalah. Mereka melakukan aksi serupa, mengenakan kaus putih dalam pelantikan pengurus DPP Asosiasi Pedagang Pasar seluruh Indonesia (APPSI) 2015-2020. Di acara ini, Sandiaga yang juga berbaju putih dilantik menjadi ketua umum.


Pantauan Liputan6.com di Gelanggang Olahraga Senen, Jakarta Pusat, baju putih tersebut bertuliskan 'Sandi Uno untuk DKI 1, Sukseskan Pelantikan DPP APPSI'. Di baju tersebut terdapat gambar wajah Sandiaga Uno bersama lambang Monas berwarna oranye.

Meski demikian, Sandiaga yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra membantah aksi itu disebut sebagai ajang kampanye atau menarik dukungan warga DKI Jakarta.

"(Acara) ini hanya bagian dari pelantikan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia saja," ujar Sandiaga di lokasi, Selasa (22/3/2016).

Acara pelantikan Sandiaga Uno ini dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik. Prabowo merupakan Ketua Dewan Pembina APPSI yang membacakan sumpah dan melantik para pengurus APSI baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini