Sukses

Duka Mendalam Kepergian Sang Pemimpin PGRI dari Ketua DPD

Duka mendalam dirasakan Irman Gusman, rekan Ketua PGRI sekaligus anggota DPD Sulistyo. Bagaimana sosok Sulistyo di mata ketua DPD itu?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti Kompleks Parlemen Senayan Jakarta. Seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulistyo meninggal dunia. Senator asal Jawa Tengah itu meninggal dalam sebuah insiden kebakaran di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo, Jakarta Pusat.

Duka pun dirasakan oleh rekan sejawat Sulistyo, yakni Irman Gusman. Ketua DPD RI itu pun menyampaikan rasa belasungkawanya kepada keluarga Sulistyo.

"Kami tentu merasa kehilangan yang mendalam atas kepergian sahabat kami yang tiba-tiba mendapatkanmusibah," ungkap Irman Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin 14 Maret 2016.

Menurut dia, Sulistyo adalah salah satu putra terbaik bangsa. Ini terbukti dengan prestasinya sebagai Ketua Umum PGRI dan anggota DPD selama 2 periode.

"Kami sudah bergaul lama yah, 6 tahun. Selama beliau ada di DPD RI, beliau sangat gigih untuk memperjuangkan nasib guru, kualitas guru. Saya juga kan dekat sekali ya dengan PGRI, karena ada kerja sama juga, sehingga merasakan betul, tahu persis. Tapi kemalangan ini tentu tidak bisa kita tolak karena memang ini sebuah musibah," ucap Irman.

Oleh karena itu, lanjut Irman, DPD meminta pihak berwajib untuk menyelidiki penyebab meledaknya ruang bertekanan tinggi di RSAL Mintohardjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.