Sukses

Jadi Politisi Nasdem, Saan Mustopa Gelar Gowes Bareng di Bandung

Saan mengatakan dirinya akan bekerja keras untuk memperkuat Partai Nasdem di wilayah Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu upaya Partai Nasdem ikut berpartisipasi dalam gerakan ketahanan energi nasional adalah dengan mengampanyekan gerakan kembali bersepeda dan menjadikan naik sepeda sebagai gaya hidup.

Hal ini disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa saat memberikan sambutan di acara Gowes Bareng di Balai Kota Bandung, Minggu pagi.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengibarkan bendera di garis start didampingi Saan dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Enggartiasto Lukito. Tampak 3.000 warga mengikuti sepeda santai yang menempuh jarak sekitar 12 kilometer itu.

Saan mengatakan, gerakan kembali ke sepeda ini sebagai cara untuk mengurangi polusi udara di tengah pemanasan global yang luar biasa.

"Kita berjuang bersama agar polusi udara dikurangi. Goweser mendukung ketahanan energi tidak hanya dengan menemukan sumber energi baru, tapi menghemat energi yang kita miliki. Salah satunya dengan bersepeda," papar Saan.

 

Dia mengatakan, di tengah kondisi saat ini, selayaknya ada pemikiran bagaimana menerapkan gaya hidup sehat salah satunya dengan bersepeda. Apalagi saat ini banyak penyakit yang sangat mematikan.

"‎Sepeda salah satu gaya hidup sehat. Ini komitmen Nasdem yang layak diperjuagan. Turut menjaga lingkungan," tandas dia.

Saan yang sebelumnya dikenal sebagai politisi Demokrat, saat ini telah bergabung dengan Partai Nasdem. Minggu malam, Surya Paloh melantik Saan Mustopa sebagai Ketua DPW Partai Nasdem.

Saan mengatakan dirinya akan bekerja keras untuk memperkuat Partai Nasdem di wilayah Jawa Barat. Dia mengatakan akan mengonsolidasikan seluruh kekuatan Partai Nasdem di Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini