Sukses

Kecelakaan Pemotor Vs Mobil di Kebayoran Baru, 1 Orang Tewas

Pengemudi mobil, Asep, telah diamankan Polsek Metro Kebayoran Baru guna dimintai keterangan dan menjalani tes urine.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jakarta. Tepatnya di jalan Louser, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu malam. Kali ini, kecelakaan melibatkan sebuah mobil Suzuki Swift dengan 2 sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Dody Ferdinand menuturkan, kecelakaan itu bermula saat mini bus itu melaju dengan kecepatan tinggi dari selatan ke utara di Jalan Louser, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tetapi, tiba-tiba pengemudi mobil, Asep Jamaludin, malah mengambil jalur kanan.

"Di Jalan Louser wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan kecepatan tinggi, sesampainya di depan rumah nomor 4, pengemudi melambung ke kanan kemudian bertabrakan," kata Doddy dalam pesan tertulisnya, Sabtu (12/3/2016) malam.


Akibatnya, mobil Asep menabrak 2 sepeda motor dari arah berlawan. 2 Pemotor tersebut adalah Muhammad Fandy Permata yang mengendarai sepeda motor Honda GL Pro dan Abdul Razak, pengemudi ojek online yang mengendarai sepeda motor Honda Revo bernomor polisi B 3928 SOY. Serta penumpang Abdul Razak, Putri Lestari.

"Fandy meninggal dunia di lokasi, Abdul Razak luka parah di bagian kepala dan Putri luka pada kaki kanan," terang Doddy.

2 Korban luka, kata Doddy, saat ini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan. Sementara, pengemudi mobil, Asep, telah diamankan jajaran Polsek Metro Kebayoran Baru guna dimintai keterangan. Termasuk tes urine untuk mengetahui kemungkinan Asep dalam pengaruh narkoba.

"Olah TKP (tempat kejadian perkara) juga sudah kami lakukan. Kemudian pengemudi mobil kami akan segera tes urine," tutup Doddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.