Sukses

Rano Karno Daftar Calon Gubernur Banten di Kantor PDIP

Selain Rano Karno, yang mendaftar cagub Banten di kantor PDIP adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Maluku Utara Laksmana Eden Gunawan.

Liputan6.com, Banten - Gubernur Banten Rano Karno menyatakan siap maju kembali dalam perhelatan Pilkada Banten 2017 setelah mengambil formulir pendaftaran calon gubernur melalui PDIP.

"Sekitar jam 11-an ambilnya, yang ambil timses nya bukan Rano-nya langsung," kata Ketua DPD PDIP Banten, Sukira, Selasa 8 Maret 2016.

Bahkan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Maluku Utara, Laksmana Eden Gunawan pun ikut serta meramaikan bursa cagub Banten melalui partai moncong putih.


"Saya ingin mengabdi untuk Provini Banten. Untuk posisi cagub dan cawagub, bulan April ada survei popularitas dan elektabilitas," kata Eden Gunawan saat mengambil formulir di Kantor DPC PDIP Kota Serang, Banten, Selasa.

Rano Karno hingga kini masih berstatus sebagai Gubernur Banten. Sedangkan Eden Gunawan masih aktif menjabat sebagai Kepala BIN Daerah Maluku Utara dan telah mengabdi selama 32 tahun di lembaga intelijen tersebut.

Setidaknya tercatat ada 4 orang yang mendaftar sebagai Cagub Banten dari PDIP, yakni Mulyadi Jaya Baya, Andika Hazrumy, TB Haerul Zaman, dan Rano Karno. Sedangkan hanya satu orang mengambil formulir sebagai Cawagub, yakni Ahmad Taufik Nuriman, mantan Bupati Serang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini