Sukses

Siapa Rival Terkuat Tantowi Yahya di Pilgub Banten?

Tantowi lebih memilih bertarung di Pilgub Banten ketimbang berhadap-hadapan dengan Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar Tantowi Yahya memilih bertarung di Pilgub Banten ketimbang berhadap-hadapan dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Meski begitu, Tantowi masih memiliki rival kuat di Banten. Menurut anggota Komisi I ini, lawan terberat di Pilkada Banten adalah Rano Karno. Apalagi, saat ini pemeran Si Doel itu menjabat sebagai Gubernur Banten menggantikan Ratu Atut Chosyiah.

"Rano Karno incumbent, dia pasti punya keuntungan-keuntungan. Rano Karno saingan utama," kata Tantowi saat mengunjungi redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (4/2/2016).


Kemudian saingan berat lainnya, menurut penyanyi country itu, adalah Wahidin Halim yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Tangerang.

"Beliau tokoh besar di sana, punya massa sampai akar rumput, dan saya dengar beliau maju lagi," ucap Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) itu.

Saingan berat lainnya, Tantowi melanjutkan, juga datang dari rekan separtainya. Yaitu, keluarga Ratu Atut Chosyiah.

"Atut alhamdulillah 1 partai dengan kita," ujar Tantowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini