Sukses

Jadi Calon Ketum Golkar, Idrus Marham Ziarah ke Makam Soeharto

Juru Kunci Astana Giribangun, Sukirno membenarkan jika Idrus Marham sempat berziarah di makam Soeharto.

Liputan6.com, Solo - Setelah memutuskan menjadi salah satu kandidat calon ‎Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar mendatang, Idrus Marham yang juga Sekjen Partai Golkar sibuk berkunjung ke berbagai daerah untuk menggalang dukungan.

Dalam kunjungan ke wilayah Jawa Tengah, Idrus Marham menyempatkan diri berziarah ke makam mantan Presiden Soeharto di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar. Ziarah dilakukan sebelum bersilaturahmi dengan pengurus Golkar provinsi hingga kabupaten/kota seluruh Jawa Tengah di Hotel The Sunan Solo.

"‎Tadi pagi kami melakukan ziarah ke makam tokoh pendiri Partai Golkar serta Bapak Pembangunan, almarhum Pak Harto di Giribangun," kata Idrus di Solo, Jawa Tengah, Senin (1/3/2016) siang.

Sementara itu, Juru Kunci Astana Giribangun, Sukirno membenarkan jika Idrus Marham sempat berziarah di makam Soeharto. Rombongan Sekjen Partai Golkar itu tiba di kompleks makam Pak Harto dan Bu Tien sekitar pukul 08.30 WIB.

"Setelah tiba di sini, Beliau langsung masuk ke kompleks makam untuk ziarah dan berdoa. Selain itu, Pak Idrus juga membaca Surat Yasin di depan makam Pak Harto," jelas Sukirno.

Setelah selesai ziarah, rombongan Idrus Marham pamit meninggalkan kompleks makam sekitar pukul 10.00 WIB. "Kelihatannya Pak Idrus ziarah dalam rangka mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar," ucap Sukirno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.