Sukses

VIDEO: Pundi Amal SCTV Serahkan Bantuan Korban Banjir

Bantuan berupa bahan pangan diberikan kepada korban banjir di Provinsi Bangka Belitung dan Riau.

Liputan6.com, Bangka Belitung - Pundi Amal SCTV menyalurkan bantuan pemirsa SCTV pada korban banjir. Bantuan berupa bahan pangan diberikan kepada korban banjir di Provinsi Bangka Belitung dan Riau.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (25/2/2016), tim Pundi Amal SCTV dan relawan membawa satu truk paket bahan pangan menuju desa Pangkal Raya dan Sungai Selan, Bangka Tengah, yang dilanda banjir bandang 8 Februari lalu. Untuk mencapai 2 desa tersebut, bantuan paket bahan pangan harus diangkut menggunakan kapal selama 30 menit. Bantuan pemirsa SCTV ini, disampaikan langsung oleh Direktur SCTV.

Warga yang menjadi korban banjir di kelurahan Selan berjumlah 1400 kepala keluarga, sedang Desa Pangkal Raya dihuni 158 kepala keluarga atau sekitar 600 jiwa. Mereka berharap banjir bandang yang sempat merendam desa mereka sedalam 2 hingga 3 meter tak terulang lagi.

Bantuan pemirsa SCTV juga disalurkan kepada korban banjir di Kampar provinsi Riau, seribu paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng dan mie instan. Bantuan disalurkan ke 4 desa di kecamatan Siak Hulu, kabupaten Kampar, Riau. 4 desa yang mendapat bantuan adalah desa Buluh Cina, Lubuk Siam, Kenidai dan sungai Pinang yang terdampak paling parah akibat banjir.

Penyerahan paket sembako dilakukan di kantor kepala desa Buluh Cina untuk di distribusikan ke 3 desa lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.