Sukses

Taufik Ridho Mundur dari Sekjen PKS

Liputan6.com, Jakarta - M Taufik Ridho telah menyatakan pengunduran dirinya sebagai Sekretaris ‎Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal tersebut diakui Presiden PKS Sohibul Iman saat.

‎‎"Betul ada pengajuan surat pengunduran diri Pak Taufik dari posisi Sekjen PKS," kata Sohibul Iman di Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Sohibul mengungkapkan, alasan Taufik Ridho mengundurkan diri dari Sekjen PKS karena tidak bisa sepenuhnya bekerja untuk partai. ‎"Alasannya katanya tidak bisa optimal menjalankan tugas-tugasnya sebagai sekjen. Itu kira-kira yang tertulis di suratnya," ungkap Sohibul.

Dalam beberapa kesempatan pertemuan dengan Taufik‎, ucap dia, yang bersangkutan selalu menceritakan kesibukan bisnisnya. Namun, ia enggan menyebutkan bisnis apa yang membuat Taufik sampai mengundurkan diri dari Sekjen PKS.

"Memang dalam beberapa kali kesempatan ngobrol, Pak Taufik menyampaikan bahwa dirinya banyak pekerjaan terkait bisnis. Dan memang beberapa kali beliau minta izin untuk urusan-urusan tersebut biasanya beberapa hari, bahkan pernah 2 pekan. Ya kita memaklumi kesibukannya," ujar dia.

Namun demikian, Sohibul menyatakan, meski telah mengirimkan surat pengunduran dirinya Taufik tidak bisa secara otomatis lepas dari posisinya. Sebab, masih ada mekanisme yang harus dilalui dalam proses pengunduran diri itu.

"Perlu dipahami bahwa dengan pengajuan tersebut tidak otomatis Pak Taufik berhenti dari posisinya sebelum ada keputusan resmi. Saya yakin Pak Taufik pun paham akan hal tersebut.‎ Di suratnya pun pak Taufik mengatakan bahwa itu hasil istikharah, Insya Allah ini terbaik menurutnya," ucap Shohibul.

Di surat tersebut, kata dia, Taufik juga mengatakan tetap akan kontribusi dalam partai ini dan terus menjadi bagian dalam berkhidmat untuk rakyat.

Berikut pesan tertulis pengunduran diri Taufik Ridho yang tersebar:

Assalamualaikum banyak pertanyaan yang ingin mengklarifikasi apakah benar saya telah mengundurkan diri sebagai sekjen maka jawabannya adalah benar senin lalu saya telah menulis surat ditujukan kepada ketua ms yang isinya adalah pengunduran diri saya sebagai sekjen.

Selama saya menjabat mohon maaf atas segala interaksi saya yang mungkin menyinggung atau tidak mengenakan perasaan sekali lagi mohon maaf selaku manusia dan semoga pengganti saya yang ditunjuk dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya demikian klarifikasi saya. (Sekjend PKS/ M. Taufik Ridlo)