Sukses

Kemenkes: Puskesmas di Jakarta Lebih Maju di Tangan Ahok

Puskesmas di DKI menjadi lebih baik, di mana salah satunya mampu melakukan deteksi secara dini terhadap kanker, terutama pada anak.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Kementerian Kesehatan dan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) memperingati Hari Kanker Anak Nasional yang jatuh pada Senin 15 Februari kemarin.

Dalam kesempatan itu, Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Sri Henni Setiawati mewakili Menteri Kesehatan, memuji kinerja Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, khususnya dalam melakukan modernisasi Puskesmas.

Dia menilai, di tangan Ahok, Puskesmas di DKI menjadi lebih baik, di mana salah satunya mampu melakukan deteksi secara dini terhadap kanker, terutama pada anak.

"Puskesmas DKI Jakarta di bawah pimpinan Ahok sudah sangat maju. Karena bisa mendeteksi secara dini terkait gejala kanker pada anak," ujar Sri di Balai Kota Jakarta, Senin (15/2/2016) malam.

 

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua YKAKI Ira Soelistyo mengatakan penanganan kanker pada anak sangat berbeda dengan kanker yang menyerang orang dewasa.

"Bagaimana gejala, bagaimana menanganinya, hal ini yang berbeda," ungkap Ira.

Dia pun mengungkapkan di YKAKI Jakarta total ada 600 anak yang terdekteksi terkena kanker dan 100 anak di daerah atau luar YKAKI DKI.

"Tapi 30 persen tidak tertolong karena terlambat terdekteksi. Karena itu penting mengetahui gejala kanker anak sejak sekarang," tutup Ira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini