Sukses

Yusril Maju di Pilgub DKI, Ini Respons Ahok

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra siap bertarung dalam Pilgub DKI 2017. Pencalonan pria berusia 60 tahun ini direspons oleh Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama.

Gubernur yang kerap disapa Ahok ini menyambut baik pencalonan pengacara kondang itu. Dia mengatakan, masuknya nama Yusril justru semakin menyemarakkan pesta demokrasi 5 tahunan warga Ibu Kota.

"Bukan soal berani enggak berani, justru saya harap bang Yusril nyalon," ucap Ahok di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (7/2/2016).

"Nyalon gitu supaya (wargaDKI) makin banyak pilihan," sebut dia.

Ahok menjelaskan, dia sudah mengetahui alasan Yusril untuk maju dalam Pilkada 2017. Mantan Bupati Belitung Timur ini menduga, para penantangnya mau maju kerena menganggap dia tak layak lagi menjadi pemimpin Jakarta.

"Itu yang saya bilang kenapa beliau-beliau mau nyalon, mereka menganggap saya ini tak pantas jadi gubernur lagi, mereka punya pikiran strategi yang lebih pantas dari pada saya," ucap Ahok.

Ahok menilai, pertarungan jelang pilkada sah-sah saja. Namun, semuanya tergantung warga Jakarta.

"Ini akan menguntungkan warga DKI untuk mendengar melihat yang disampaikan mereka masuk akal gak, apa cuma ngomong doang atau masuk akal," ujar Ahok.

Loading