Sukses

Bukan Bom, Benda Mencurigakan Depan Hotel Sekitar HI Ternyata...

Tim Gegana Polda Metro Jaya sampai harus diturunkan untuk mengamankan benda yang semula diduga bom tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Penemuan benda mencurigakan berupa kardus berukuran sedang di bawah bangku trotoar depan Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin Kavling 59, Menteng, Jakarta Pusat bikin geger. Tim Gegana Polda Metro Jaya sampai harus diturunkan untuk mengamankan benda yang semula diduga bom tersebut.

Namun ternyata setelah diperiksa, isi benda itu jauh dari yang dibayangkan. Bukan bom melainkan kue bolu.  

"Hasil pemeriksaan dari tim Gegana, termyata di dalam kardus tersebut berisi kue bolu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya M Iqbal dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Iqbal bercerita, penemuan benda mencurigakan itu berasal dari laporan petugas keamanan bernama Teguh. Sekitar pukul 10.20 WIB, Teguh mendapatkan informasi seorang pengguna jalan. Security tersebut lantas melapor ke manajemen hotel.

"Selanjutnya dilakukan pengecekan di CCTV Hotel Pullman dan didapati dari hasil rekaman bahwa pada pukul 09.47 WIB terdapat seorang laki-laki jaket cokelat, membawa tas ransel warna hitam, menenteng kardus di tangan kanan duduk di bangku trotoar dan meletakkan kardus di trotoar di hadapannya," papar dia.

"Selanjutnya laki-laki tersebut mendorong kardus dengan menggunakan kaki kanan ke kolong bangku."

Orang tersebut lalu berjalan kaki meninggalkan lokasi ke arah bundaran HI. Hingga akhirnya benda yang ditinggalkan tersebut dikira bom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini