Sukses

Diajukan Jadi Bakal Cagub DKI, Ini Reaksi Eko Patrio

Eko mengatakan dia ingin fokus membesarkan partai. Sebab dia sudah diajukan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjadi Ketua DPW DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga anggota DPR Dessy Ratnasari dan Eko Patrio diajukan sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Dengan kepopuleran keduanya, PAN menyakini bisa menyaingi tingginya elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Eko pun angkat bicara soal pencalonannya ini. Menurut dia, masih banyak senior baik internal maupun eksternal PAN yang layak diajukan dalam Pilgub 2017.

"Bagi saya pribadi, masih banyak orang-orang hebat di internal di partai. Kasih kesempatan untuk senior di internal dan luar partai," ujar Eko Patrio di Gedung DPR Senayan Jakarta, Selasa 2 Februari 2016.


Eko menyatakan ingin fokus membesarkan partai. Sebab dia sudah diajukan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjadi Ketua DPW DKI Jakarta.

"Kasih kesempatan buat senior saya, di eksternal juga masih ada. Saya lebih concern mengurusi PAN karena sama Pak Zul (Zulkifli Hasan) diminta jadi Ketua DPW di Jakarta," ucap Eko.

Namun, jika tetap diajukan sebagai calon gubernur, Eko pun mengaku siap. "Kita kalau jadi kader ke mana saja siap, ditempatkan di mana saja siap. Tapi secara pribadi, saya lebih konsen membesarkan partai sama dapil," ujar Eko.

Eko juga berterima kasih kepada DPP PAN jika dirinya diajukan sebagai salah satu yang akan maju dalam Pilkada 2017 mendatang.

"Terima kasih kepada DPP karena artinya kalau ada orang diajukan maju Pilkada, kinerjanya dilihat dan ada reward tersendiri," demikian Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini