Sukses

VIDEO: Detik-detik Ledakan Sarinah

Ledakan bom terjadi di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta. Letusan senjata sempat terdengar beberapa kali sebelum ledakan.

Liputan6.com, Jakarta - Ini adalah video detik-detik terjadinya ledakan di depan Kafe Starbucks yang ada di Kompleks Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam video yang diduga direkam penghuni gedung di seberang lokasi terjadinya ledakan, terdengar rentetan letusan senjata, sebelum bom 2 kali meledak di depan Kafe Starbucks.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 siang SCTV, Kamis (14/1/2016), ledakan keras terdengar 3 kali di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Ledakan keras itu cukup mengejutkan, namun belum diketahui jenis ledakan, diduga bom. Menurut saksi mata, ledakan terdengar 3 kali.

Belum diketahui siapa pelaku peledakan. Dikabarkan bahwa seorang polisi dilaporkan tewas akibat ledakan bom di pos polisi Sarinah, Thamrin, Jakarta. Diduga ledakan bom yang menyebabkan petugas itu tewas.

Dalam rekaman yang diunggah ke sebuah media sosial berbagi video, yang diambil juga dari seberang jalan Kafe Starbucks, kepanikan melanda pejalan kaki dan pekerja kantoran. Saat baku tembak terjadi, dan sejumlah ledakan berlangsung, pekerja kantoran di sekitar Jalan MH Thamrin pun masuk ke gedung perkantoran untuk menyelamatkan diri.

Baku tembak antara polisi dan para pelaku teror, juga berhasil direkam pegawai di gedung perkantoran samping Gedung Jaya, Jalan MH Thamrin. Polisi terlihat berlindung di samping 2 buah mobil, dan memuntahkan peluru ke arah lapangan parkir Kafe Starbucks di Kompleks Djakarta Theater.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.