Sukses

Akbar Faizal: Presiden Kita Orang yang Waras

Menurut dia, ada yang mencoba mempermainkan perasaan Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang putusan kasus 'Papa Minta Saham' yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) melihat fakta di lapangan dalam memutuskan.

Jokowi juga meminta seluruh anggota MKD mendengarkan suara publik sebelum mengeluarkan putusan atas Setya. Rencananya, MKD membacakan putusan soal sidang etik politikus Golkar itu.

Terkait hal itu, Anggota MKD dari Fraksi Nasdem, Akbar Faizal, menilai permintaan Jokowi wajar.

"Presiden kita orang yang waras. Orang yang sedang dihina dalam rekaman itu," ujar Akbar di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Menurut dia, ada yang mencoba mempermainkan perasaan Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Tapi ada beberapa pihak yang sedang mempermainkan perasaan beliau, baik itu presiden dan wakil presiden," ungkap Akbar.

Meski begitu, Akbar pun meminta agar menyerahkan sepenuhnya kepada penilaian publik, terkait putusan sidang MKD besok. "Silakan rakyat Indonesia menilai nanti," pungkas Akbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini