Sukses

Tim Evakuasi Kembali Temukan Satu Korban Longsor Bengkulu

Tim Evakuasi korban longsor di dusun Karang Suluh Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Bengkulu kembali menemukan 1 korban tertimbun.

Liputan6.com, Bengkulu - Tim Evakuasi korban longsor di dusun Karang Suluh Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Bengkulu kembali menemukan 1 korban tertimbun material longsor. Korban atas nama Anton Hanafi (23) ditemukan sudah meninggal dunia dalam posisi tertelungkup, diperkirakan berjarak 10 meter di atas pondok yang masih tertimbun material longsor.

Camat kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara Muhammad Sabii mengatakan, penemuan ini merupakan korban ketiga dari total 18 orang yang hilang. Sebelumnya tim juga sudah mengevakuasi 2 korban meninggal lain atas nama Marliyan (20), Muddi (40), dan 1 korban selamat atas nama Rizal (20).

"Korban atas nama Anton Hanafi sudah dievakuasi, saat ini berada di Mesjid Desa Lebong Tandai dan akan dibawa ke Bengkulu untuk dilakukan tes DNA atas perintah Kapolda," ujar Sabii saat dihubungi, Senin (7/12/2015).

Kondisi jenazah, kata dia, sudah terkelupas di beberapa bagian dan mengeluarkan bau menyengat. Tim kesehatan berupaya meredam bau dengan obat medis seadanya.

Terpisah, sekretaris BPBD Bengkulu Utara Sudiro mengatakan, pencarian korban longsor terus dilakukan menggunakan sistem manual dan semprot air. "Kondisi lapangan sudah hampir mencapai titik utama yaitu 20 pondok, diperkirakan semua korban terjebak di didalam pondok," tegas Sudiro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini