Sukses

Roy Suryo: Paku Alam IX Sosok Baik Hati dan Suka Mengalah

Roy yang saat ini ada di luar negeri berusaha segera tiba di Yogyakarta. Kabar duka ini membuatnya kaget.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Suryo Notoprojo atau Roy Suryo mengaku sangat kehilangan dengan meninggalnya KGPAA Paku Alam IX.

Menurut Roy Paku Alam IX adalah sosok yang baik hati dan suka mengalah. Ia selalu menerima cobaan dengan positif. Hal inilah yang membuatnya kagum atas sosok Paku Alam IX. Roy belajar banyak dari sikap yang sabar itu.

"Beliau usia 77 tahun. Almarhum orang  baik, meski berbagai 'serangan' dialamatkan ke beliau, namun tetap gemujeng (ketawa) saja dan berpesan Kita semua untuk sabar," ujar Roy Suryo, Sabtu 21 November 2015.

Roy yang saat ini ada di luar negeri berusaha segera tiba di Yogyakarta. Kabar duka ini membuatnya kaget.


"Inggih, saya pas Posisi di LN (luar negeri). saya sangat Berduka atas kejadian ini dan sedang berusaha bisa balik ke Jakarta terus Yogja. Saya Insya Allah balik ke Indonesia dini hari nanti dan ke Yogyakarta besok pagi," ujar dia.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini mengaku terakhir kali bertemu dengan Paku Aalam IX saat Topo Bisu mubeng Puro Pakualaman saat bulan Suro lalu. Namun menurut dia kondisi kesehatan Paku Alam IX masih fit.

"Saat itu beliau masih terlihat sehat dan tetap semangat,"pungkas Roy. (Ron/Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini