Sukses

5 Fakta di Balik Profesi Pramugari Paling Buat Anda Terperangah

Tak selamanya hidup pramugari diselimuti dengan hal menyenangkan. Ada sejumlah kondisi yang membuat terusik privasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Profesi pramugari menjadi impian banyak orang. Menjelajah hingga singgah di tempat-tempat eksotis di dunia tentu akan menjadi pengalaman tersendiri, terlebih saat mengudara membelah langit.

Namun di balik profesi itu, ada sejumlah fakta yang bisa membuat Anda terperangah. Ternyata tak selamanya pramugari diselimuti dengan hal menyenangkan. Ada sejumlah kondisi yang membuat sang pramugari merasa terusik privasinya.

Fakta itu menjadi berita paling diburu hingga menempati posisi teratas dalam top 5 news. Selain itu, soal desahan di kokpit Lion Air juga masih menghiasi pemberitaan sepanjang Kamis 19 November 2015.

Berikut 5 berita terpopuler yang dihimpun Liputan6.com, Jumat (20/11/2015):

1. Lima Fakta Mengejutkan di Balik Profesi Pramugari

Di balik penampilannya yang cantik dan anggun, ternyata profesi pramugari menyimpan banyak dilema. Tak mudah menjadi pelayan di udara seperti mereka, tahapan yang dilalui bahkan tak sedikit yang terbilang nyeleneh dan berat.

Citra negatif pramugari nakal yang menjajakan diri di pesawat, juga tak dipungkiri menempel pada mereka. Seperti kisah desahan dan bisnis esek-esek yang belum lama ini terungkap ke publik.

Berikut 5 fakta mengejutkan di balik sosok pramugari:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sisi Kelam Pramugari

2. Sisi Kelam Pramugari Selain Desahan di Kokpit

Laporan seorang penumpang yang mengaku mendengar suara desahan di kokpit pesawat Lion Air JT 990 rute penerbangan Surabaya-Denpasar, Sabtu, 14 November 2015 membuat geger dunia penerbangan. Tak banyak yang tahu bahwa dunia penerbangan memang memiliki sisi kelam.

Seorang pramugari maskapai Singapore Airlines membeberkan bahwa profesi sebagai flight attendant tak senikmat yang dibayangkan. Hidup mewah dan memiliki gaji besar.

Dalam blog-nya, wanita yang disebutkan bernama Hillary itu menuliskan sisi kelam saat bertugas di udara.

Mulai dari bekerja sangat keras, dilecehkan penumpang, dan dikelilingi oleh godaan lain, baik dari rekan kerja sendiri maupun minuman keras.

Selengkapnya.

3. Kisah Perempuan-perempuan Bomber Bunuh Diri

Pada perburuan dan penggerebekan pelaku teror Paris, Rabu 18 November 2015 lalu, salah seorang yang diincar polisi meledakkan dirinya. Pelaku itu diketahui seorang perempuan.

Perempuan dan teroris adalah suatu entitas yang tak bisa terpisahkan. Kendati hampir semua teroris adalah pria, tak sedikit para bomber bunuh diri adalah kaum hawa.

Jauh sebelum kelompok militan Islam berkembang secara pesat, bomber perempuan banyak berasal dari kelompok kiri dan grup seperatis di dunia.

Berikut kisah-kisah perempuan bomber bernyali ganda meledakkan dirinya demi sesuatu yang menurutnya layak dipertahankan, seperti dilansir dari slttoday.com, Kamis 19 November 2015.

Selengkapnya.

3 dari 3 halaman

Diduga Pilot Stres

4. Desahan di Kokpit Lion Air Diduga karena Pilot Stres

Laporan seorang penumpang Lion Air terkait adanya tawaran pramugari janda dan suara desahan di kokpit menggegerkan dunia penerbangan Tanah Air. Diduga hal itu terjadi karena pilot mengalami stres.

Ketua Penerbangan Berjadwal Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (Indonesia National Air Carriers Association/INACA) Bayu Sutanto menilai kejadian pilot Lion Air yang menawarkan pramugari janda kepada penumpang di muka publik sebagai sebuah kesalahan fatal seorang kru pesawat.

"Itu stres kali pilotnya. Kalau dugaan saya, itu pilot mungkin pacaran dengan pramugari janda itu, tapi cintanya bertepuk sebelah tangan. Lalu patah hati dan bertindak di luar kewajaran," ujar Bayu saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis 19 November 2015.

Selengkapnya.

5. Selain Desah dan Tawari Janda, Ini Tingkah Lain Kopilot Lion Air

Rupanya tidak hanya desahan dan menawari janda, suara yang bersumber dari kokpit dan terdengar di pengeras suara kabin pesawat Lion Ait JT 990 juga menimpali pengumuman penting yang disampaikan pramugari.

Kejadian tersebut dikisahkan Lambertus Maengkom, salah seorang penumpang maskapai dengan rute penerbangan Surabaya-Denpasar, 14 November 2015, kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis 19 November 2015.

Saat mendarat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, pramugari menyampaikan pengumuman. Namun tiba-tiba suara dari kokpit langsung cekatan menimpali pengumuman awak kabin tersebut.

"Transit kemane?" ujar Lambertus menirukan suara dari pengeras suara kabin.

Sontak saja para penumpang heran dengan suara yang tidak lazim tersebut. "Saya yakin itu bukan dari penumpang, karena kami tidak punya akses ke mic dan pengeras suara," kata Lambertus.

Selengkapnya.

(Ali/Nil)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini