Sukses

Bela Negara Praktis untuk Anak Muda Banten

Salah satu bentuk bela negara adalah menjaga keutuhan NKRI dengan menjaga kesadaran masyarakat untuk tak menggunakan narkoba.

Liputan6.com, Serang - Pemuda diharapkan menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan melakukan bela negara. Namun, ada berbagai macam cara untuk melakukannya.

Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, AM Romli mengatakan wawasan kebangsaan harus dimiliki oleh para pemuda agar kecintaan terhadap Tanah Air semakin besar. Salah satu bentuk bela negara adalah menjaga keutuhan NKRI dengan menjaga kesadaran masyarakat untuk tak menggunakan narkoba.

"Diharapkan bisa menekan masalah kepemudaan di Provinsi Banten, khususnya terkait penyalahgunaan narkoba," kata Romli, usai mengukuhkan Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Provinsi Banten, di IAIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten, Selasa (17/11/2015).

Salah satu cara mengefektifkan kegiatan bela negara dengan penyuluhan antinarkoba. Penyuluhan ini akan menyasar kalangan muda di sekolah dan pesantren.

"Penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda akan menjadi prioritas. Misalnya, kita akan langsung menyasar pada sekolah-sekolah maupun pondok pesantren agar target-target tersebut tercapai," kata ketua MPII Banten, Ucuy Masyhuri, pada kesempatan yang sama. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.