Sukses

Gempa Yogyakarta, Tempat Tidur dan Lemari pun Bergoyang

Gempa berkekuatan 5,6 SR mengguncang Yogyakarta pada pukul 18.45 WIB.

Liputan6.com, Yogyakarta - Gempa berkekuatan 5,6 SR mengguncang Yogyakarta pada pukul 18.45 WIB. Seorang warga yang tinggal di Draman Srimartani, Piyungan, Yogyakarta, Tera Tri mengatakan, gempa terjadi 2 kali dan getarannya sangat terasa.

Saat gempa terjadi, kata Tera, kaca lemari kamarnya berbunyi kencang dan tempat tidurnya berguncang keras.

Getaran ini membuat Tera dan warga lainnya berlarian ke luar rumah sambil berteriak, "Lindu (gempa), lindu."

Terdengar juga bunyi kentongan keras. Padahal pada gempa-gempa sebelumnya tidak terdengar bunyi kentongan.

"Terasa 2 kali, beda beberapa detik saja. Biasanya enggak bunyi kentongan, ini bunyinya keras," ujar Tera, 27 tahun.

Guncangan gempa juga terasa di sekitar Sedayu, Bantul. Rumah bergetar selama beberapa detik. Khamidah warga Griya permai Argorejo Sedayu mengaku merasakan getaran gempa yang kuat selama beberapa detik.

Ia merasakan gempa membuat pintu atas rumahnya bergetar kuat. "Saya langsung lari ke luar rumah. Ayo ayo ke luar rumah gitu saya ajak anak saya," ujarnya Khadimah kepada Liputan6.com, Rabu (11/11/2015).

Khadimah mengaku kaget dan sedikit takut akibat gempa yang dirasakan malam ini. "Langsung ke luar rumah. Tadi banyak yang di luar rumah," ujar dia.

Hal yang sama diungkapkan Andika, warga Sedayu lainnya. Ia menyebut gempa yang terjadi malam ini cukup kuat dibandingkan gempa sebelumnya. "Yang ini cukup kuat. Rumah bergetar tadi," ujar Andika. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini