Sukses

Ketua DPR: Kami Siap Bantu Jokowi untuk Reshuffle Kabinet

Setya Novanto mewanti-wanti pemerintah agar jangan gegabah dalam merombak Kabinet Kerja.

Liputan6.com, Jakarta- Ketua DPR Setya Novanto mengaku siap membantu Presiden Joko Widodo untuk memberikan masukan dan evaluasi kinerja menteri Kabinet Kerja untuk melakukan perombakan kabinet.

"Dalam reshuffle, saya percayakan pada Presiden dan kalau Presiden minta pertimbangan dan masukan DPR, kita akan bisa memberikan informasi-informasi evaluasi yang telah dilaksanakan anggota dewan," kata Setya Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/10/2015).

Politisi Partai Golkar ini juga mewanti-wanti pemerintah agar jangan gegabah dalam merombak Kabinet Kerja. Sebab kondisi ekonomi saat ini belum stabil, sehingga perlu perhatian yang lebih di bidang ekonomi bila ingin merombak kabinet.

"Tentu kita harapkan ini semua merupakan wewenang Presiden. Dan kita akan menunggu dan kita harus hati-hati karena perekonomian kita dalam keadaan low sehingga masih perlu perhatian-perhatian pemerintah," kata dia.

Selain itu, dia juga mengapresiasi kinerja pemerintah dalam pembangunan infrastruktur yang dinilainya memberikan dampak positif bagi investor asing.

"Dalam hal infrastruktur khususnya yang jadi perhatian Presiden ini memberikan gambaran positif bagi pihak investor asing, dan juga kerja sama ini akan menjadi menarik hingga kita di dewan akan memberikan fasilitas sebagai salah satu fungsi legislasi bagi pemerintah di luar negeri," kata Setya Novanto. (Nil/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini