Sukses

Fadli Zon: Reshuffle Jilid II Harus Menteri Urusan Teknis

Presiden Jokowi juga harus mencari orang-orang yang tepat, apabila ingin kembali mengganti menteri di kabinetnya.

Liputan6.com, Jakarta - Isu reshuffle kabinet kembali berhembus. Sejumlah pihak menilai reshuffle memang diperlukan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga mengatakan sudah seharusnya reshuflfle jilid II dilakukan. Tetapi, dia berharap reshuffle dilakukan bukan kepada menteri-menteri koordinator.

"Kalau kita melihat dari masukan-masukan masyarakat, memang sudah diperlukan reshuffle untuk yang berikutnya (jilid II). Banyak sekali kelemahan dari kabinet-kabinet sekarang ini terutama ekonomi, politik, hukum. Menteri-menteri teknis lah harus dievaluasi," ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 4 November 2015.

Menurut dia, Presiden Jokowi harus mencari orang-orang yang tepat, apabila ingin kembali mengganti menteri di kabinetnya.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat akan bertemu dengan para ketua partai politik pendukung pemerintah yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Mereka dikabarkan akan membicarakan perombakan Kabinet Kerja. (Bob/Nil)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.