Sukses

Kapolri: Ledakan Bom di Mall Alam Sutera Murni Pemerasan

Badrodin menjelaskan, terduga pelaku pengeboman ini diduga sudah meneror Mall @Alam Sutera 3 kali, namun 2 bom gagal meledak.

Liputan6.com, Banda Aceh - Ledakan bom di Mall @ Alam Sutera, Tangerang, Banten, Rabu 28 Oktober malam, diduga bermotif pemerasan dan tidak terkait terorisme. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, sejauh ini polisi terus mengembangkan kasus ini dan baru menangkap 1 tersangka.

"Sampai sekarang belum bisa kita temukan ada kaitanya dengan jaringan terorisme. Yang bersangkutan sudah meng-email pemiliknya (Mall @ Alam Sutera) untuk meminta sejumlah uang. Jadi ini murni tindakan pemerasan," tegas Kapolri  saat kunjungan kerja ke Mapolda Aceh, Kamis (29/10/2015).

Badrodin menjelaskan, terduga pelaku pengeboman ini diduga sudah meneror Mall @Alam Sutera 3 kali, namun 2 bom sebelumnya gagal meledak.

"@ Alam Sutera sudah jelas pelakunya, bahwa itu yang ditangkap adalah orang yang sudah 3 kali ini melakukan pengeboman di @ Alam Sutera. Walau pun bom sebelumnya tidas sempat meledak, tetapi pelakunya sama," tandas Badrodin.

Ledakan bom ini terjadi di lantai LG, tepatnya di toilet pria, kantin karyawan Mall @ Alam Sutera, Tangerang, Banten, terjadi pada Rabu malam, dan menyebabkan 1 karyawan terluka parah. Ledakan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB ini pun menggegerkan pengunjung dan karyawan pusat perbelanjaan itu.

Ledakan bom juga pernah terjadi di lokasi yang sama pada Juli lalu, tepatnya pada Kamis 9 Juli 2015. Waktu ledakan hampir bersamaan, yakni sekitar 11.30 WIB.

Ledakan bom pada Juli lalu juga terjadi di lantai dasar Mal Alam Sutera. Tepatnya di toilet pria mal yang berlokasi di Jalan Sutra Barat, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Tangerang, Banten ini. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.