Sukses

Terduga Pelaku Bom di Mall Alam Sutera Merakit di Rumah?

Ledakan melukai 1 orang.

Liputan6.com, Serang - Kepolisian mencurigai perakitan bom yang meledak di toilet pria lantai LG Mall @ Alam Sutera, Tangerang dilakukan di dalam kamar rumah terduga tersangka berinisial LO. Pria tersebut telah diamankan Polda Metro Jaya.

"Istri tersangka akan kita dengar keterangannya, terkait apakah dia mengetahui melakukan perakitan di rumah, di kamar," ujar Kasatreskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo, usai melihat penggerebekan rumah terduga pelaku di Kota Serang, Banten, Rabu 28 Oktober 2015 malam.

Dia menuturkan, kini sisa bom yang masih aktif berikut bahan dan alat pembuatannya sudah diamankan oleh tim khusus penjinak bom (jibom) dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

"Tentu hal ini sangat berbahaya, karena di dalam rumahnya terdapat istri dan anaknya yang masih bayi. Langsung diamankan oleh jibom. Karena barang berbahaya, tidak sembarang kita polisi mengamankan. Masih dalam proses pengamanan, dibawa ke jibom Densus," ucap Sutarmo.

Ledakan terjadi toilet Mall @ Alam Sutera yang terletak di lantai LG, Rabu 28 Oktober 2015. Ledakan melukai 1 orang. Dari lokasi ledakan, pihak kepolisian bergerak cepat dengan melakukan olah TKP dan penyelidikan.

Pada hari yang sama, Densus 88, Polda Metro Jaya, dan Tim Gegana menggerebek rumah terduga pelaku peledakan Mall @ Alam Sutera yang berlokasi di Blok C.9 nomor 02 di perumahan Banten Indah Permai (BIP), Kota Serang, Banten.

Pria diduga pelaku berinisial LO bekerja di salah satu perusahaan di dekat Mall Alam Sutera. Dia seorang ahli IT. (Mvi/Yus)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.