Sukses

Tim SAR Evakuasi Lagi Pendaki Selamat Kebakaran Gunung Lawu

Para korban langsung dibawa ke rumah sakit di Magetan, Jawa Timur.

Liputan6.com, Semarang - Upaya pencarian dan evakuasi para pendaki yang terjebak kebakaran hutan di Gunung Lawu terus dilakukan.

Tim SAR gabungan sejak pukul 19.00 WIB tadi menemukan dan mengevakuasi beberapa pendaki lagi, menyusul Eko Nurhadi yang sudah ditemukan dan dievakuasi terlebih dahulu.

Menurut Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhalwary Agustianto, temuan para survivor atau pendaki yang bertahan hidup ini berturut-turut. Para korban langsung dibawa ke rumah sakit di Magetan, Jawa Timur.

Pertama sudah terevakuasi survivor, atas nama Evi dalam kondisi kritis dengan luka bakar 80% asal Desa Beran, Kabupaten Ngawi, Jatim, sekitar pukul 19.00 WIB.

Kedua, sudah terevakuasi survivor laki-laki yang belum diketahui identitasnya. Dia juga dalam kondisi kritis dengan luka bakar hingga 90%. Kali ini terevakuasi sekitar pukul 20.00 WIB kurang sedikit.

"Keduanya langsung dibawa ke RS Magetan," kata Zulhalwary Agustianto, Minggu (18/10/2015) malam.

Ditambahkan Zulhalwari, ketika 2 survivor tersebut dilarikan ke rumah sakit sekitar pukul 21.00 WIB, ada laporan dari tim rescue bahwa ditemukan 2 pendaki yang belum diketahui identitasnya dalam kondisi meninggal.

"2 korban meninggal juga langsung dibawa ke rumah sakit di Magetan," kata Zulharwary.

Diperkirakan masih ada 4 pendaki yang belum berhasil dievakuasi. Tim SAR Gabungan masih berupaya mengevakuasi mereka hingga berita ini ditulis. (Ron/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini