Sukses

100 Personel Kodam Jaya Amankan Jokowi Saat Final Piala Presiden

Kodam Jaya dipercaya sebagai koordinator pengamanan tribun VVIP, tempat presiden beserta pejabat akan duduk sepanjang pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo dan beberapa pejabat negara dijadwalkan menonton pertandingan final Piala Presiden antara Persib melawan Sriwijaya FC, Minggu besok. Kodam Jaya dipercaya sebagai koordinator pengamanan tribun VVIP, tempat presiden beserta pejabat akan duduk sepanjang pertandingan.

"Pengamanan presiden sudah siap dan kuat, dipimpin langsung oleh Kodam Jaya. Namanya Protap Panwaskita. Leading sector-nya rekan-rekan TNI. Dari Polda Metro Jaya mendukung," jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian usai memimpin apel gladi bersih pola pengamanan Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/10/2015).

Untuk operasi pengamanan seluruhnya, lanjut Tito, dikoordinasi oleh Polda Metro Jaya dan didukung Kodam Jaya.

Asisten Operasional Kodam Jaya Kolonel Infanteri Yudha Fitri mengatakan, pihaknya mengirimkan 100 personel untuk memperkuat penjagaan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terhadap petinggi negara di tribun VVIP.

"Kami nanti koordinasi dengan Paspampres di wilayah kuning (tribun VVIP). Nanti kami bantu (Paspampres) dengan 100 anggota untuk pengamanan Presiden," tukas Yudha. (Ron/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini