Sukses

Ngaku Suporter, Sekelompok Pemuda Lempari Bus di Tol Jagorawi

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bus yang sedang melintas di KM 84 Tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi) arah Bogor menuju Jakarta dilempari batu oleh sekelompok pemuda yang nongkrong di pinggir jalan tol Kampung Rambutan,Jakarta Timur, Sabtu sore tadi. Akibat dihujani batu, kaca depan bus retak.

"Kaca bus mengalami retak di bagian depan, tapi tidak ada korban jiwa," ujar petugas piket Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Kompol Sutinah ketika dihubungi, Sabtu (17/10/2015).

Ia mengungkapkan, polisi langsung mendatangi lokasi setelah menerima laporan aksi pelemparan batu tersebut yang diduga dilakukan oleh 10 orang. Namun, hanya 1 orang yang berhasil diamankan. "Yang lempar sekitar 10 orang, 1 orang kena tangkap umur 18," ungkap dia.

Kepada polisi, pemuda itu mengaku tindakannya itu dilatarbelakangi kefanatikannya kepada salah satu klub sepak bola. "Mengaku ada kaitannya dengan sepak bola," pungkas Sutinah.

Dini hari tadi insiden lempar batu, pengerusakan barang dan sweeping yang dilakukan puluhan pemuda juga terjadi di Pancoran, Jakarta Selatan. Di Kebon Jeruk dan Senayan kendaraan-kendaraan juga menjadi korban kebrutalan sekelompok pemuda, mereka diduga The Jak Mania, fans fanatik klub sepakbola Persija. (Fiq/Ans)

Loading