Sukses

Nachrowi Ramli Akui Masuk Bursa Cagub DKI 2017 dari Demokrat

Nachrowi mengaku partainya sudah mendata nama-nama kadernya untuk bertarung di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta‎ baru akan berlangsung 2017 nanti. Namun sejumlah nama mulai bermunculan untuk memperebutkan kursi DKI 1. Salah satunya Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramly.

Nachrowi mengaku partainya sudah mendata nama-nama kadernya untuk bertarung di Pilgub DKI Jakarta 2017. Bahkan Nachrowi juga mengakui dirinya masuk dalam bursa calon tersebut.

"Penjaringan gubernur belum dibuka, tapi sudah didata. (Saya) salah satunya," ujar Nachrowi saat menghadiri Deklarasi Nasional Partai Idaman di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (14/10/2015).

Nachrowi menegaskan, Partai Demokrat akan turut mengambil andil dalam menentukan nasib Jakarta. Terlebih, banyak warga Jakarta yang merupakan kader partai berlambang mercy itu.

"Kita sudah persiapan, kita berandai-andai pimpinan kayak bagaimana, program rakyat kayak apa," tutur pria yang akrab disapa Nara itu.

Saat disinggung soal nama Adyaksa Dault, Nachrowi mengaku bahwa mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden SBY itu juga sudah masuk dalam radar partainya. Adyaksa dinilai  memiliki kriteria yang diinginkan Demokrat sebagai pengganti Ahok di DKI.

"Udah masuk radar kita. Nanti di radar popularitas dan elektabilitas. Prinsipnya Demokrat kita ingin pimpinan yang bersih, enggak korupsi, track record baik, cerdas, bisa lihat masa depan, posisi sekarang bagaimana, dan yang santun," beber Nachrowi. (Ron/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.