Sukses

Bentrok antar-Kelompok di Aceh Singkil, 1 Orang Tewas

Bentrok antar-kelompok di Desa Dangguran, Simpang Kanan, Aceh Singkil memakan korban jiwa.

Liputan6.com, Jakarta - Bentrok antar-kelompok di Desa Dangguran, Simpang Kanan, Aceh Singkil yang terjadi pada hari ini, Selasa (13/10/2015) memakan korban jiwa. Dalam peristiwa ini, satu rumah ibadah dibakar massa.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Pol Suharsono menyatakan, korban tewas diduga terkena tembakan senapan angin.

"Satu orang terkena tembakan dan meninggal dunia. Selain itu ada 4 orang terluka," kata Suharsono saat dihubungi di Jakarta, Selasa (31/10/2015).

Suharsono mengatakan, saat ini jajarannya masih terus mengamankan situasi di lokasi. "Masih diselidiki, 4 orang luka sudah dibawa ke rumah sakit," ucap dia.

Suharsono menuturkan, kepolisian akan memeriksa aparat yang bertugas mengamankan peristiwa itu demi mencari tahu asal-usul penembakan.

"Senjata yang untuk menembak itu belum dapat ditemukan. Polisi di sana akan memeriksa beberapa personel untuk mencari siapa yang menembak," sambung Suharsono.

Dua kelompok massa sebelumnya terlibat bentrokan di Aceh Singkil. Dari informasi yang dihimpun, satu rumah ibadah terbakar akibat peristiwa ini. Hingga kini, polisi dibantu personel TNI masih terus mengamankan lokasi dan mencari tahu penyebab kejadian. (Ndy/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.