Sukses

Rayakan HUT TNI, Ahok Terkenang Ulang Tahun Sang Ayah

Sang ayah, Indra Tjahaja Purnama, selalu sesumbar soal ulang tahunnya yang sama dengan TNI pada 5 Oktober.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memimpin upacara HUT ke-70 TNI di Makodam Jaya/Jayakarta. HUT TNI selalu memutar kenangan Ahok akan sang ayah. Hal tersebut karena orang yang berpengaruh dalam kehidupannya itu juga berulang tahun pada 5 Oktober.

"Setiap HUT TNI saya ingat bapak saya, karena ulang tahunnya sama, 5 Oktober. Kalau dia masih hidup usianya sudah 85 tahun," kata Ahok di Makodam Jaya, Jakarta, Senin (5/10/2015).

Didikan keras dan sifat pantang menyerah TNI juga sangat ditanamkan Indra Tjahaja Purnama kepada semua anak-anaknya, termasuk Ahok. Dia tidak lupa pesan sang ayah untuk tetap berjuang dalam menjalani hidup.

"Ayah saya paling bangga dengan hidupnya selalu ngomong saya ini lahir 5 Oktober. Harus berjuang dan harus berkorban," ungkap Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga begitu bangga dengan kebersamaan antara TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta yang selama ini terjalin untuk dapat memajukan Ibu Kota.

"Itu yang membuat saya sangat berterima kasih kepada kerja sama TNI-Polri, termasuk dari Kejaksaan. Kami Forum Koordinasi Daerah sangat kompak untuk mewujudkan Jakarta Baru. Itu yang kita senang, bukan sekadar kedinasan, tapi kami ini kayak teman kalau ngobrol saja," tukas Ahok. (Bob/Mut)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.