Sukses

Jokowi Ikut Panen Raya Padi Teknologi 3 in 1 di Sukoharjo

Dalam panen ini, Jokowi akan ditemani Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan panen raya padi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, hari ini. Presiden akan ditemani Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Istana Kepresidenan Bey Machmudin menyebutkan, panen raya dilakukan di Kelurahan Sonorejo, Sukoharjo. "Tanaman padi yang akan dipanen merupakan hasil penerapan teknologi atau metode di Denfarm 3 in 1," kata Bey di Sukoharjo, Jateng, Sabtu (3/10/2015).

Metode 3 in 1 merupakan perpaduan beka (dekomposer), hazton (tanam bibit tua dan jumlah banyak, dan pomi (perlakuan pupuk hayati). Metode hazton adalah cara tanam padi menggunakan bibit tua yang berumur 25-35 hari dengan penanamannya langsung 20-30 rumpun per lubang tanam.

Luas lahan yang akan dipanen kali ini seluas 302 hektare dari luas total 20.814 hektare.

Penerapan metode 3 in 1 dilakukan guna pencapaian swasembada pajale alias padi, jagung, dan kedelai; serta demi mengurangi ketergantungan pangan nasional terhadap negara lain. (Ndy/Ans)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini