Sukses

Tim SAR Mulai Cari Pesawat Aviastar di Palopo

Liputan6.com, Makassar - Pencarian Pesawat Aviastar tujuan Masamba-Makassar yang dinyatakan hilang kontak sejak Jumat sore di sekitar Kota Palopo, Sulawesi Selatan, melibatkan berbagai pihak. Di antaranya tim SAR.

Anggota SAR Makassar Arman mengatakan, tim SAR Makassar telah mempersiapkan diri membentuk tim pencarian pesawat yang mengangkut 10 orang itu.

"Saat ini tim SAR Makassar dan SAR Kabupaten Bone, Sulsel, ‎mempersiapkan diri untuk menuju lokasi pencarian di sekitar Kota Palopo, Sulsel," ujar Arman kepada Liputan6.com, di Makassar, Jumat (2/10/2015).

"Khusus tim SAR Makassar akan bergerak dari Kota Makassar menuju lokasi, bergabung dengan tim lainnya," sambung dia.

Menurut Arman, pihaknya belum mengetahui persis kapan pencarian malam ini akan dihentikan. Karena semuanya menunggu koordinasi dari koordinator tim.

"Info dari teman di pusat direktur operasional dari kantor pusat juga rencananya malam ini akan terbang ke Makassar," tutur Arman.

Pencarian 7 Hari

Tim SAR dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menurunkan timnya yang berjumlah 8 orang dalam pencarian Aviastar.

Koordinator Pos SAR Bone ‎Andi Sultan mengatakan, timnya saat ini sudah dalam perjalanan menuju lokasi pencarian pesawat Aviastar. Mereka langsung bergerak dari Kabupaten Bone ke Kota Palopo, melewati jalur darat.

"Kita akan melakukan pencarian selama 7 hari di sekitar lokasi yang dituju dan itu sesuai aturan yang ada. Namun, bisa juga kemungkinan berubah, jika ada hasil koordinasi dari kepala badan SAR nantinya," kata Sultan.

Pukul 14.25 Wita, pesawat Aviastar take off dari Bandara A Jemma Masamba. Kemudian 11 menit setelah take off atau pukul 14.36 Wita, pesawat dinyatakan hilang kontak dari menara pemantau Bandara A Jemma Masamba.

Sementara, penerbangan dari Bandara A Jemma Masamba ke Makassar biasanya ditempuh selama 1 jam 10 menit. Sehingga mestinya pesawat tiba di Makassar pada pukul 15.35 Wita. (Rmn/Sun)

Loading