Sukses

Bogor Hujan Deras, Pohon Tumbang Menimpa Masjid

Sejumlah pohon tua bertumbangan, pemerintah diminta merawat dan memangkas pohon-pohon tua.

Liputan6.com, Bogor - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan menimpa Masjid Al-Barru, Jalan Cipunagara, RT 03/08, Kelurahan Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, sore tadi. Akibat pohon tumbang akses pintu keluar-masuk masjid juga tertutup.

Kejadian sekitar pukul 17.00 WIB saat hujan lebat disertai angin kencang. Tidak ada korban jiwa, namun empat motor jemaah ringsek akibat tertimpa batang pohon.

"Diameter pohon sekitar 30 sentimeter dengan tinggi 25 meter roboh menimpa tempat wudu masjid dan parkiran, menimpa empat sepeda motor di pelataran," kata Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Barru, Sudrajat (65), di lokasi kejadian, Senin (21/9/2015).

Selang 30 menit, tiga puluh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Jawa Barat beserta satu kendaraan pemadam kendaraan tiba di lokasi. Dalam dua jam, dahan pohon berhasil disingkirkan.

Setidaknya ada tiga pohon besar jenis angsana yang berada di taman perumahan tumbang saat hujan lebat. Sudrajat meminta kepada Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Bogor untuk melakukan pengecekan pohon-pohon yang rawan tumbang untuk dipangkas.

"Rata-rata usia pohon yang tumbang di atas 40 tahun," ujar Sudrajat. (Hmb/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.