Sukses

Ketua DPR: Undangan ke Saudi Punya Makna Tinggi

Liputan6.com, Tangerang - Ketua DPR Setya Novanto mengatakan bahwa kepergiannya ke Arab Saudi untuk memenuhi undangan Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud. Sesampainya di Arab Saudi, ia bersama anggota DPR lainnya berencana langsung menengok kondisi jemaah haji Indonesia.

Dalam lawatannya ke Arab Saudi, pria yang akrab disapa Setnov itu tak sendiri bertandang. Dia ditemani Wakil ketua DPR Fadli Zon, Jazuli Juwaini, Nurhayati Assegaff, dan Fahri Hamzah yang juga sebagai ketua pengawas haji tahun ini.

"Saya akan melihat kondisi jemaah dan pemondokan haji. Sekaligus menemui WNI yang selama ini bekerja di negara Arab Saudi," kata Setnov di Bandara 2 F Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (19/9/2015).

Selain memenuhi undangan Raja Salman, dirinya bersama yang lain juga akan melihat lokasi jatuhnya crane beberapa waktu yang lalu di Masjidil Haram.

"Ini undangan mempunyai makna yang sangat tinggi. Kita hargai. Akan tetapi kita juga akan melihat masalah insiden crane tersebut dengan cara melakukan tinjauan langsung ke lokasi. Kita lihat apa yang bisa kita bantu," beber dia.

Yang terakhir Setnov mengungkapkan, pihaknya juga akan memberi masukan ke pemerintah soal penyelenggaraan ibadah haji. Dimaksudkan agar penyelenggaraan haji benar-benar sukses pada masa mendatang.

"Sepulangnya, setelah kami melihat, dan mengamati penyelenggaraan haji nanti," tutup Setnov. (Ali/Ans)

Loading