Sukses

Ahok Tantang LawanAhok Demo di Balaikota

Jika berdemonstrasi di rumah dinas gubernur, Ahok tidak akan mendengar langsung tuntutan komunitas LawanAhok.

Liputan6.com, Jakarta - Selepas penertiban Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, komunitas penentang Ahok muncul. Rencananya, komunitas bernama 'LawanAhok' ini berdemo di rumah dinas Gubernur pagi ini.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak melarang masyarakat untuk berdemonstrasi. Dia menunggu kedatangan para pendemo yang akan mengeluhkan kebijakannya itu.

"Hak semua orang demo kan demokrasi. Demo di sini juga sekalian bilang gitu karena saya enggak pulang ke rumah nih. Kalau mau demo teriakin saya di depan lebih kosong jalannya," kata Ahok di Balaikota Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu justru menyarankan pendemo untuk memindahkan lokasi demo ke balaikota, sehingga dia bisa mendengar tuntutan mereka. "Rumah dinas enggak ada saya, mau rapat. Kalau mau di sini (balaikota) saja sekalian supaya lebih dengar gitu saya," tutup Ahok.

LawanAhok menyebarkan informasi adanya demo hari ini. Demo dilaksanakan pukul 09.00 WIB di Rumah Dinas Gubernur Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Pada aksi itu akan datang beberapa tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan aktivis mahasiswa. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini