Sukses

Tertimbun Tanah Galian, 2 Orang di Bandung Barat Tewas

Seorang pekerja lainnya, Entis, berhasil menyelamatkan diri dan hanya terluka ringan.

Liputan6.com, Bandung Barat - 2 pekerja bangunan tewas tertimbun tanah di kawasan Perumahan Pondok Hijau, Jalan Jasmin, Kampung Cicarita RT 01/08, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parompong, Kabupaten Bandung Barat. Tanah yang tengah mereka gali, longsor menimpa keduanya.

Nyawa Ogin (27) dan Mirza (25) tidak bisa diselamatkan. Sedangkan seorang pekerja lainnya, Entis, berhasil menyelamatkan diri dan hanya terluka ringan.

Kapolres Cimahi, AKB Dedy Kusuma Bakti, mengatakan kejadian ini terjadi pukul 10.25 WIB, Senin (3/7/2015).

"Korban tengah menggali, namun tiba-tiba tanah ambrol kemudian menimpa ketiganya," kata Dedy melalui pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Senin (3/8/2015).

Menurut dia, ketiganya sempat terkubur. Namun, hanya Entis yang berhasil selamat.

"1 korban yaitu Mirza sempat terkubur lama. Petugas dibantu warga setempat sempat melakukan evakuasi penyelamatan namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan," ucap Dedy.

Dia menjelaskan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus ini dan memeriksa beberapa orang saksi. "Kita masih selidiki kasus ini," tutup Dedy. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.