Sukses

Ahok Pimpin Upacara Gabungan TNI/Polri dan Pemprov DKI

Upacara ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memimpin upacara gabungan antara TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta. Berbaju hijau Limnas, Ahok bertindak sebagai inspektur upacara pagi ini.

Pantauan Liputan6.com Senin (27/7/2015), upacara yang digelar di lapangan utama Markas Kodam Jaya, Jakarta, itu dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Pasukan dari berbagai kesatuan langsung berbaris rapi di lapangan utama.

Ada 1.403 personel gabungan mengikuti upacara ini di antaranya, dari Kostrad, Kodam Jaya, Kohanudnas, Armabar, Kopsau 1, Kormar, Lantamal III, Kolinlamil, Puspomal, Puspomad, Pupomau, Paskhas, Kopassus, Brimob, Polda Metro Jaya.

Hadir pula Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo, Pangkoops 1 TNI AU Marsda Dwi Putranto, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian, Kepala Dinas Perhubungan Andriyansyah, dan Kepala BPKAD Heru.

Pada awal amanatnya, Ahok menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota TNI-Polri dan jajaran Pemprov DKI Jakarta. Terlebih, saat ini masih dalam momen Lebaran.

"Dalam suasana Idul Fitri atas nama Pemprov DKI Jakarta kami ucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin. Kita bersyukur pada Tuhan ada kekompakan antara TNI-Polri dan pemda," jelas Ahok.

Upacara ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan. Biasanya, upacara bersama dilaksanakan setiap tanggal 17. Tapi karena hari itu bertepatan dengan Idulfitri, upacara baru dilaksanakan hari ini. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.