Sukses

Wakil Ketua DPR Harap Distribusi Barang Jelang Lebaran Lancar

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyatakan, lonjakan harga jelang Lebaran 2015 yang terjadi di beberapa pasar masih bisa dikendalikan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyatakan, lonjakan harga jelang Lebaran 2015 yang terjadi di beberapa pasar masih bisa dikendalikan. Sehingga daya beli masyarakat masih cukup terjangkau.

Taufik pun berharap, proses distribusi barang menjelang Lebaran tidak terjadi penundanaan, agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya dengan harga terjangkau.

"Diharapkan (distribusi barang) tidak terjadi stagnasi supaya keterjangkauan ekonomi masyarakat bisa tercapai," ujar dia di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/7/2015)

Politisi PAN ini menegaskan, gerakan ekonomi kerakyatan harus dibangun secara riil. Melibatkan pembangunan di daerah dengan mengikutsertakan masyarakat dan investor lokal sebagai bagian dari pembangunan.

"Perlunya gerakan ekonomi kerakyakatan yang sesungguhnya, terkait produksi massal untuk bisa menggerakan produktifitas masyarakat di sektor riil," pungkas Taufik. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.