Sukses

Kebakaran Pabrik Kosmetik di Cibitung Bekasi, 5 Pekerja Tewas

5 Pekerja PT Mandom Tbk di kawasan industri MM 2100 Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, dinyatakan tewas.

Liputan6.com, Bekasi - Pabrik kosmetik PT Mandom Tbk di kawasan industri MM 2100 Cibitung, Bekasi, Jawa Barat ludes dilalap si jago merah  Jumat pagi pukul 10.00 WIB. 5 Pekerja dinyatakan tewas dan 50 pekerja lainnya mengalami luka bakar serius.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, korban luka bakar saat ini dievakuasi ke 3 rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Permata Bekasi, Rumah Sakit Hermina Grand Wisata, dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur.

"Di Rumah Sakit Permata Bekasi ada 5 pekerja, di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur ada 8 pekerja, dan paling banyak dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Grand Wisata ada 37 pekerja," kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Dari total 5 pekerja yang meninggal, Iqbal menjelaskan, 4 di antaranya disemayamkan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati dan seorang lagi di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bekasi.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti menambahkan, pemicu kebakaran diduga karena kebocoran gas dari mesin di ruang produksi.

"Tim masih menyelidiki penyebab kebakaran. Dugaan awal terjadi karena kebocoran gas di ruang produksi," ujar dia.

Sebelum terbakar, kata Krishna, saksi mata mendengar bunyi ledakan yang cukup keras, setelah itu api menjalar dengan cepat ke seluruh penjuru pabrik. Akibat kebakaran ini, gedung pabrik yang baru diresmikan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel pada 12 Juni lalu hancur total.

"Jadi menurut saksi mata, ada ledakan dulu, baru terbakar. Gedungnya hancur total," tutup Krishna. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.